Minggu, 19 Februari 2017

Menjalankan Usaha Makanan dengan Modal Sedang-Besar


Waralaba Minuman Murah, Waralaba Makanan Murah, waralaba modal dibawah 5 juta, waralaba modal dibawah 10 juta , waralaba es teh, waralaba es madu, waralaba popcorn

Dalam pembahasan ini yang maksud saya modal sedang antara 5-10 jutaan. Karena menurut saya angka segitu adalah angka “wajar minimal” untuk memulai sebuah bisnis. Tetapi, jika Anda belum memiliki tempat untuk berjualan maka Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa tempat usaha, bisa bentuk ruko atau losmen pinggir jalan.

Sebetulnya, kita bisa memulai bisnis apapun dengan modal berapapun. Misalkan berjualan gorengan, mau modal 100 ribu saja sudah bisa, tapi dengan modal 5-10 jutaan juga bisa. Dengan modal kita bisa scale up bisnis dengan sedikit lebih cepat, kita bisa bereksperimen denan lebih leluasa. Misalkan, kita membuat menu makanan yang baru seperti steak mendoan, dll.

Untuk berjualan bubur dengan gerobak saja kita juga bisa habis 5-10 jutaan, dengan asumsi belum memiliki gerobak dan peralatannya. Kalau hanya modal kompor dan panci didepan rumah kita tidak perlu mengeluarkan modal uang yang cukup banyak. Lantas, apa usaha makanan dengan modal 5-10 jutaan?. Dalam pembahasan ini saya ingin membahas tentang usaha waralaba makanan atau biasa disebut dengan franchise. Franchise atau Waralaba adalah salah satu model bisnis yang mana satu pihak menjual produk dan mempergunakan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari sebuah merk yang telah terbukti kualitasnya. Franchise adalah salah satu bentuk duplikasi bisnis yang telah sukses serta memiliki brand yang sudah sangat terkenal.

Mengapa bentuk duplikasi? Jadi begini, kalau kita ingin mengembangkan bisnis mau tidak mau kita harus memperbanyak outleet yang kita miliki bukan? Sedangkan untuk membuka sebuah outleet kita butuh modal yang tidak sedikit kan?. Nah, dengan model bisnis franchise atau waralaba ini kita bisa dengan mudah melebarkan sayap bisnis kita, asalkan merk dan brand kita sudah terkenal di masyarakat.

Apa Kelebihan Bisnis Waralaba?

Setiap model bisnis itu pasti punya kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan bisnis dengan modal franchise ini. Kelebihan bisnis franchise tidak sedikit, yang jelas dengan menggunakan model bisnis ini kita bisa memulai bisnis tanpa harus memulai dari nol lagi. Lebih jelasnya berikut ini adalah kelebihannya :

1. Bisnis Lebih Cepat Dibuka
Dari segi perencanaan usahanya bisnis ini relatif lebih singkat, karena kita tinggal meneruskan sistem yang sudah ada dari pihak perawalaba. Apalagi jika pihak yang membeli waralaba sudah memiliki tempat sendiri yang strategis maka proses akan semakin lebih cepat.

2. Partner Bisnis yang Professional
Yang jelas dengan usaha franchise kita memilik partner bisnis yang professional yaitu franchisor si pemilik waralaba. Tentu saja franchisor itu menginginkan usahanya berkembang positif, karena itu mereka tidak segan-segan memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan supaya usaha franchise ini sukses.

3. Produk dan Merk yang Sudah Dikenal Masyarakat
Yang utama dalam memilih bisnis franchise ini adalah menentukan kepada siapa kita akan bekerjasama. Pilihlah franchisor yang sudah terkenal di masyarakat, mengapa? Karena, kita tidak perlu memulai dari nol lagi untuk marketing, dll. Karena masyarakat sudah mengenal baik tentang produk tersebut.

4. Dukungan Teknis dan Sistem yang Memudahkan Bisnis
Bisnis franchise yang Anda geluti tentu saja akan mempengaruhi perkembangan dari bisnis franchisor (yang menjual franchise). Karena itulah pihak franchisor juga menginginkan partnernya berhasil dan untung banyak. Karena itulah mereka akan memberikan dukungan teknis dan memberikan sistem manajemen yang sudah teruji sehingga memudahkan untuk berbisnis.

Cukup terjangkau bukan, dengan modal 5-10 juta anda bisa membuka peluang usaha sendiri.  Dan untuk anda yang tertarik, disini kita juga menawarkan produk waralaba yang sekiranya anda meminatinya. Bisnis waralaba dari kami yaitu :

1.       Waralaba Makanan Poprcon
2.       Waralaba Es Madu
3.       Waralaba Teh Segar

Jadi terkait  yang saya sampaikan tadi jika ada pertayaan atau anda masih ragu bisa langsung hubungi kami SMS atau WA 0812-2597-0086 (T_Sel) Untuk pemesanan produk yang anda inginkan silahkan hubungino diatas tadi.


KONTAK PERSON : 0812-2597-0086
rumahwaralaba.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar